Others

Kaleidoskop 2014

Menurut gue ada 2 tipikal manusia pada saat menjelang tahun baru

  1. ‘The New Me’ – Karakter manusia seperti ini adalah tipe manusia yang memiliki banyak harapan dan menjadikan moment tahun baru adalah kesempatan untuk mencapai resolusi yang sudah di catatkan di dalam notes pribadinya, dan menyerahkan segala macam hal yang terjadi dalam dirinya adalah kehendak alam semesta, sehingga menjadikannya pasrah di saat alam semesta tidak lagi mendukungnya.
  2. ‘The Grateful’ – Karakter manusia seperti ini adalah manusia yang menjadikan momen pergantian tahun sebagai momen untuk mengucap syukur dimana dia mengingat kembali segala sesuatu yang menjadikannya manusia yang lebih baik hingga penghujung tahun, yang memiliki senyum yang sama seperti di awal ataupun di akhir tahun, yang bukan hanya mencatat resolusi di notes pribadi tetapi di dalam pemikiran mereka sehari-hari.

P1050702

Gue pun berusaha menjadi The Grateful untuk tahun ini, banyak hal indah yang terjadi di tahun 2014, mulai dari perubahan status gue yang Jomblo menjadi Jomblo akut, yang hampir mendapatkan pacar walaupun hanya sampai jadi mantan calon pacar, sampai pencapaian gue yang berhasil menambah lingkaran perut sampai 2 inchi yang membuat gue fix kaya engkoh-engkoh material yang masih menyembah berhala patung doraemon.

Di sela-sela kesibukan gue menggeluti kesendirian gue di tahun 2014, puji syukur gue masih di beri beberapa tiket murah yang cukup menghabiskan pundi-pundi deposito gue di rekening, seperti :

JANUARI

Di saat sebagian orang sudah memulai target diet di awal tahun, maka gue pun sudah berada di dalam pesawat Air Asia menuju Kuala Lumpur untuk mengeksplor Melaka yang di juluki sebagai World Heritage CIty, selepas Melaka gue pun melanjutkan perjalanan menuju Yangon International Airport, untuk mengetahui Bago, Mandalay, dan Kota seribu Pagoda yaitu Bagan

DSC_7053 DSC_7173

DSC_6801 DSC_6748

FEBRUARI

Hampir setiap orang melakukan cheesy things terhadap pasangannya pada tanggal 14 di bulan ini, tapi tidak untuk gue, disini gue hanya stasiun tv swasta seperti F*TV dan meratapi sambil berlinang air mata karena tidak bisa seperti mereka, untuk bulan ini, anggap saja gue pura-pura mati

064

MARET

Ini adalah bulan dimana gue sangat fokus terhadap anak-anak, dimana gue menjadi figur seorang bapak tanpa seorang istri, dimana gue mengurus anak seperti saat tulusnya saat kamu mengurus aku waktu baru jadian

Bulan ini gue melakukan perjalanan ke pedalaman kalimantan, yang berada di Kec. Manis Mata, Kabupaten Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, tujuan gue menjalani 6 jam perjalanan melewati hutan rimba yang gelap bak masa depan cinta kita bukanlah semata-mata untuk berlibur melainkan untuk mendirikan lagi satu sekolah dasar tambahan untuk anak karyawan dan juga anak penduduk sekitar, dan gue juga melakukan beberapa snapshot yang tentunya bisa mengilhami kalian betapa beratnya para calon pemimpin ini menjadi seorang yang berguna untuk bangsa

IMG_3787IMG_0862 IMG_3769

Bulan ini juga gue mengunjungi Seaworld yang sekarang sudah tidak lagi beroperasi bersama mantan calon pacar

DSC_8311 DSC_8358

APRIL

Kalau gue mengawali tahun dengan Ariev, mengapa tidak mencoba untuk mengakhirinya dengan orang yang sama, ibarat pepatah mengatakan berani memulai maka harus berani mengakhiri,

Dalam momen ini gue membuat kaos yang sama dengan Ariev bertuliskan MasBro dan MbaBro ‘we have conquer ASEAN and the World Can’t Wait ‘ Filosofi ini mengartikan bahwa “setelah ASEAN kami akan mengelilingi dunia, kalau soal jodoh, nanti aja tunggu sampai Metallica bikin album religi”

Laos adalah destinasi terakhir kami dalam mengkhatamkan ASEAN, mulai dari Vientiane, Vang Vieng, sampai Luang Prabang telah habis kami sisir

Disamping itu gue juga berbagi kebahagiaan bersama kedua orangtua gue untuk berkunjung ke thailand dalam waktu yang bersamaan

IMG_4117 IMG_4307DSC_9899DSC_9489

MEI

merupakan momen gue untuk island hoping di kepulauan seribu dengan menggunakan travel teman gue parulian yang hanya memasang tarif SERATUS RIBU doang !

mulai dari Pulau Kelor, Cipir sampai Pulau Onrust hanya dalam satu hari di tambah lagi lunch box yang diberikan sebagai compliment !

Sory !

kalau banyak !

Tanda Serunya !

Di cerita ini !

Karena, ini Travel !

Paling Hits !

dan paling mengerti keadaan perekonomian anak soleh seperti gue, yang sehari-harinya cuma makan nasi pake acar !

DSC_0141 IMG_5043 DSC_0139 IMG_5162

JUNI

Dejavu adalah hal yang tepat untuk menggambarkan perjalanan kali ini, dimana dari sebuah mimpi, menjadi khayalan, dan terkonversi menjadi sebuah cerita pengalaman yang tak lekang oleh Waktu

TIBET – EVEREST, dimana gue bisa mendapatkan senyum penduduk asli, bersapaan dengan militer China, melihat matahari pada pukul sembilan malam, sampai berpelukan dengan Mastiff Tibetan yang melegenda

IMG_6267IMG_6204IMG_6016DSC_0840

JULI

Tepat di saat lebaran, dimana saudaraku yang beragama muslim bermaaf-maafan dengan kerabat dan rekan, momen ini gue manfaatkan untuk short getaway ke Bandung dan Kawah Putih Ciwidey, sekedar untuk refreshing dan turut mensukseskan gerakan tidak Jalan di bandung, menuju Kawah putih yang seharusnya bisa ditempuh dalam kurun waktu 2 jam, menjadi 5 jam !

DSC_0964 DSC_0987

AGUSTUS

merupakan momen ulang tahun yang terunik yang gue alamin, di saat orang kebanyakan merayakan ulang tahun dengan gegap gempita bersama sahabat, ataupun keluarga, gue pun merayakannya dengan kesunyian, kesepian di tengah perkebunan kelapa sawit, IYAP ! di perayaan gue yang ke 29 gue rayakan dengan sangat sederhana bersama kasur, bantal dan selimut sambil berharap ada sinyal 3g yang menghampiri Handphone gue untuk sekedar melihat ucapan Ulang Tahun saja

Tapi di momen seperti ini lah gue baru menemukan diri gue sendiri, dan flashback terhadap apa yang telah gue lakukan baik itu hal baik, sangat baik sampai luar biasa baik, dan gue menunduk sambil melipat tangan sambil melafalkan ucapan syukur terhadap apa yang sudah dilakukan oleh TUHAN dan orangtua gue sampai saat ini

20140822_161216

20140822_160929 20140822_160550(1)20140821_175914

SEPTEMBER

Lava Tour Merapi di Yogya menjadi destinasi wisata gratis gue untuk tahun ini yang dipersembahkan oleh INDOSAT, trip kali ini gue cuma bawa pakian bersih dan secercah harapan

20140905_091126 20140904_163708 20140905_101157 20140906_100218

Filipina dan Jepang juga menjadi destinasi gue untuk bulan ini, mengingat jenuhnya berjalan bersama pria selama ini, dalam trip kali ini gue diberkahi dengan berjalan bersama 5 Wanita Sekaligus !

Cukup Don Juan kan ?

boss

#Iya-in aja udah

Manilla – Osaka – Tokyo – Kyoto gue hampiri hanya dalam waktu seminggu saja, dan tentu saja berjalan bersama banyak wanita membuat gue menjadi lebih mengenal esensi dari kata BERSABAR !

20140914_154722DSC_0624  20140914_215447 20140916_140701

OKTOBER

Gue habiskan untuk berbakti dengan orangtua, selain membantu mereka untuk pergi ke Holyland, gue juga turut membantu menjaga rumah, membersihkan perkarangan, mencuci piring, sampai menyikat atap rumah.

NOVEMBER

Bulan November adalah bulan yang penuh dengan pengorbanan, bulan dimana gue mengerti manfaat dari Tola*k Angin dan Minyak balsam, yups, di bulan ini gue mempunyai gebetan yang sedang training di Karawaci, dan rumah gue di depok, jadi lo bisa ngebayangin betapa sakitnya pantat lo untuk menempuh perjalanan yang bisa memakan waktu 4-5 jam untuk PP

Pantat boleh perih tapi hati harus tetap tenang, itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan kejadian bulan ini.

DECEMBER

Selain merencanakan resolusi 2015, beberapa langkah mencapai resolusi 2015 sudah gue lakukan, mulai dari ikut Ujian S3 di sebuah Universitas Negeri Jakarta, sampai melakukan persiapan pindahan ke apartment sendiri.sambil nunggu kamu siap menawarkan masa depan ke abang

IMG_20849653309855img1420220962399img1420052438040

Abang juga uda menyiapkan pernak-pernik lucu di dalamnya, selucu waktu kamu mengabaikan yang tulus dan mengejar yang modus..oh life !

Btw, apa aja yang uda lo lakuin selama 2014, ditulis yuks supaya bisa jadi bahan pertimbangan untuk lebih bersyukur dan menjadi ‘The Grateful’Dan selalu pastikan bahwa orangtuamu menjadi bagian dari kebahagiaanmu !

oborjalan1

10 thoughts on “Kaleidoskop 2014

    1. huaaa, ada om cumi, gue sering berkunjung ke blog lo juga, sekedar menambah wawasan
      Uda ga jomblo mas, alhamdulilah depok – karawacinya membuahkan hasil 😀

      Like

Leave a comment